HomeWebsite

HTML5 Telah ”Siap”

Aplikasi Desktop Tweeter
fb Bangun Datacenter Sendiri
Penutupan Layanan BBM

Terdapat keprihatinan bahwa pengembangan HTML5 jauh dari selesai, ternyata HTML5 telah siap digunakan, setidaknya untuk sebagaian besar platform dan sejumlah tugas utama, hal ini ditegaskan oleh seorang pengembang dari google.
// < ![CDATA[
//
“Tergantung pada siapa Anda bertanya, HTML5 sudah siap, atau tidak akan siap pada tahun 2022.” seperti yang diungkapkan oleh Penasihat Pengembang Google Mark Pilgrim pada konferensi WWW2010 di Raleigh, North Carolina, “Jawabannya adalah keduanya, tergantung pada apa definisi Anda tentang ‘siap’.” Steve Jobs ungkapkan “bahwa pengembang web menggunakan HTML5, bukan Adobe Flash, tetapi untuk rendering halaman Web dan RIAs (Rich Internet Applications) dan dapat dilihat pada iPad, pertanyaan tentang kesiapan HTML5 untuk difungsikan telah menjadi kebutuhan yang mendesak. “Meskipun kemungkinan bahwa HTML5 dalam jangka panjang akan menjadi pengganti yang dapat diterima untuk beberapa jenis platform RIA, nampaknya itu belum. HTML5 akan memiliki dampak yang signifikan terhadap bagaimana aplikasi Web dibangun, bukan untuk pengganti tetapi untuk teknologi pelengkap seperti analis Forrester Jeffrey.

Apa itu HTML5

HTML5 dikembangkan bagian revisi dari HTML (HyperText Markup Language), yang merupakan inti markup language pada World Wide Web. HTML5 ditujukan sebagai standarisasi pada HTML 4.01, XHTML  1.0 dan DOM Level 2 HTML. Ini bertujuan untuk mengurangi kebutuhan plug-in berbasis  rich internet application (RIA) technologies seperti Adobe Flash, Microsoft Silverlight, dan Sun JavaFX. &amp;amp;amp;amp;amp;amp;lt;a href=”http://www.bidvertiser have a peek at this web-site.com” mce_href=”http://www.bidvertiser.com”&amp;amp;amp;amp;amp;amp;gt;online advertising&amp;amp;amp;amp;amp;amp;lt;/a&amp;amp;amp;amp;amp;amp;gt;
Sejumlah browser telah mendukung HTML5 seperti versi beta Internet Explorer 9, termasuk Safari, Chrome, Firefox, Opera. Sedangkan pada mobile seperti Google Android dan iPhone telah sejumlah fitur HTML5.

Tidak semua fitur HTML5 didukung oleh browser, tetapi banyak fitur-fitur utama, termasuk tag semantik baru, bentuk, multimedia, kanvas, Geolocation dan off-line aplikasi Web, telah menemukan fungsinya.

HTML5 memperkenalkan sejumlah elemen dan atribut baru yang merefleksikan tipikal yang digunakan pada website modern. Sejumlah semantic yang digantikan untuk penggunaan umum seperti generic block (<div>) dan inline (<span>) sebagai contoh <nav> (website navigation block) dan <footer>.

dikutip dari : Computer World dan Wikipedia

[Copy]