HomeBisnisGoogle

Google akuisisi mesin belanja visual Like.com

Equinix Resmikan Data Center ke 50
Google Beli Jambool – Perang Media Sosial Dimulai
Facebook Beli Situs Sosial HotPotato

Gelombang akuisisi dari Google terus berjalan, kali ini Like.com yang merupakan mesin pencari visual untuk produk ritel. Akuisi ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pencarian belanja dari Google dan layanan produk seperti yang dilakukan mesin dari Like.com ini.

Akuisisi ini datang beberapa tahun setelah pertama kali muncul rumor bahwa Google tertarik membeli Like.com, yang awalnya Like.com dikenal sebagai Riya di tahun 2004.

CEO Like.com yang juga pendiri Like.com Munjal Shah mengumumkan kesepakatan di halaman depan dari Like.com seminggu yang lalu. "Kami melihat bergabung dengan Google sebagai cara untuk memperbesar visi dan meningkatkan semangat kami," tulisnya pada pengumuman tersebut.

Like.com sendiri menyediakan mesin pencari visual terfokus pada sepatu, pakaian, perhiasan dan dekorasi.

"Kami telah mengembangkan teknologi yang memungkinkan kita untuk memahami secara visual apa istilah seperti ‘pompa hak tinggi merah’ dan ‘baju tanpa lengan bermotif bunga’ algoritm ini memiliki arti dan dibuat untuk memahami apakah pompa melengkapi atau bentrokan dengan gaun itu," tertulis di deskripsi perusahaan.

Like.com juga memiliki Covet.com, yang sebagai mesin belanja pribadi online untuk produk-produk fashion, dan fashion studio virtual Couturious.com.

Shah tidak menyebut rincian nilai kesepakatan dalam catatan-nya. Google juga tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Diterjemahkan secara bebas dari : Computerworld.com

[Copy]