HomeData Center

Apa itu Softaculous?

Fasthosts Tawarkan Server Virtual
Equinix Resmikan Data Center ke 50
Kenneth Brill – Bapak Industri Data Center

Softaculous adalah fitur tambahan yang bisa di tambahkan pada sebuah server yang menggunakan Cpanel atau Direct Admin. Fungsinya mempermudah dalam installasi sebuah CMS. Dengan menggunakan Softaculous tidak perlu upload installasi Web instan Anda ke server. Karena dengan menggunakan Softaculous bisa lebih cepat dalam installasinya.

Berikut adalah perbadingan Softaculous dengan Auto Installer lainnya :Berikut adalah perbadingan Softaculous dengan Auto Installer lainnya :

softaculous

Untuk script apa saja yang ada di Softaculous bisa di check di sini.

Saat ini di LangitHosting telah menggunakan hosting dengan installer Softaculous Premium. Softaculous adalah installer otomatis untuk Cpanel dan DirectAdmin sebagaimana fantastico.

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan fantastico untuk menginstall CMS, blog, forum dengan cepat dan tidak perlu lagi upload dan seting database.

Fungsi softaculous sama dengan fantastico, namun Softaculous memiliki keunggulan sebagai berikut :

Lebih lengkap = Softaculous memiliki 215 script. Beberapa yang tidak ada di fantastico bisa didapatkan di Softaculous misalnya prestashop dan squiremail dan juga magento.

Lebih cepat = Install sciprt lewat fantastico perlu 3 langkah wizard sedangkan dengan Softaculous hanya 2 langkah wizard.

[Copy]