HomeOpini

Unlimited Hosting: Fakta dan Fiksi

Berawal Dari Reseller Hosting
Cron job pada CPanel
Apa Itu Meta Tag?

Seringkali anda mendapati iklan perusahaan web hosting yang menggunakan kata kunci “unlimited” yang bertujuan menarik pelanggan potensial untuk mencoba penawaran dari mereka. Kata kunci ini menyiratkan, siapapun akan berpikir mendapatkan layanan yang tak berbatas.

Bagi individu yang tidak memiliki pengetahuan di bidang hosting, pastilah akan mudah berasumsi bahwa memilih hosting tak berbatas akan dapat menyelesaikan segala permasalahan dan bakal tidak muncul kendala di kemudian hari. Nah, sekarang muncul pertanyaan penting apakah unlimited web hosting merupakan fakta atau hanya bagian dari promosi belaka?

Menawarkan layanan web hosting tak terbatas (unlimited) merupakan sesuatu yang berlebihan. Perusahaan web hosting memiliki server tetap memiliki keterbatasan yang muncul dari bandwidth dan ruang hard disk. Mereka tidak dapat menawarkan sesuatu yang melampaui batas dari ruang kapasitas mereka dan akan muncul pembatasan baru “batas dari kemampuan”. Sebagai calon pelanggan coba teliti bila ada promosi semacam ini.

Maka realistislah ketika mempertimbangkan penawaran dari perusahaan web hosting. Ingatlah ini merupakan bagian dari trik dan strategi pemasaran mereka untuk menarik pelanggan. Selalu perhatikan FAQ/aturan yang mereka berlakukan dan fitur yang tersedia pada setiap paketnya.

Sebagai pelanggan, Anda akan senang mengetahui bahwa semua ini ditawarkan gratis termasuk dalam rencana web hosting yang Anda bayar. Tapi pilihan yang lebih masuk akal untuk dipertimbangkan adalah bandwidth dan ruang disk yang dapat ditingkatkan, yang berarti bahwa itu akan memperluas untuk mengakomodasi kebutuhan anda hingga mencapai batasnya.

Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan dalam memilih web hosting yang tepat untuk Anda. Hal pertama yang adalah anggaran Anda. Cobalah untuk menemukan rencana yang dapat mengakomodasi kebutuhan Anda tanpa harus berlebihan. Tapi harga tidak harus menjadi dasar utama. Kinerja dan kualitas layanan dari penyedia web hosting sangat penting.

[Copy]