HomeOpini

Langkah Sederhana Bangun Strategi Merek (1)

Berdamailah Online dan Konvesional
Langkah Sederhana Bangun Strategi Merek – 2
Empat Prinsip Melakukan Kerjasama

Brand StrategySebuah merek merupakan yang hal terpenting di dalam bisnis, tidak peduli seberapa besar atau kecil. Strategi terhadap merek (atau brand) anda akan menginformasikan apa yang bisa didapatkan oleh pelangan pada jasa atau produk tersebut, apa yang berbeda dengan merek pesaing, dan pandangan anda terhadap perusahaan secara menyeluruh.

Mengembangkan citra merek bisnis anda dapat dilakukan dari banyak aspek mulai dari website, tetapi harus juga diperluas pada semua aspek baik digital dan non digital, antara lain media sosial dan media cetak.

Terdapat tips cepat untuk membantu anda dalam mengembangkan strategi merek yang dimulai dari pengaturan dasar.

Tentukan Citra dari Merek Anda

Sebelumnya anda memulai mengembangkan strategi merek, anda perlu memiliki pengetahuan luas tentang bisnis anda, anda harus memiliki gambaran yang luas dan utuh tentang bisnis anda yang nantinnya merupakan dari keputusan dalam strategi. Berarti anda harus menentukan beberapa hal berikut ini :

  1. Misi dari bisnis anda, nilai-nilai dan tujuan bisnis.
  2. Manfaat yang didapat oleh konsumen anda dengan memilih produk atau jasa dibandingkan pesaing anda.
  3. Kualitas yang ingin anda sampaikan.
  4. Bagaimana klien anda melihat anda dibanding bagaiman anda melihat mereka.

Cara terbaik untuk memulai menddefinisikan hal-hal yang kali pertama adalah memahami pembeli anda. Meneliti kebutuhan, keinginan dan kebiasan calon konsumen yang anda tuju, biasanya hal ini jauh lebih efektif dibanding mempergunakan intuisi anda.

Bersambung

[Copy]