HomeOpini

Sosial Media Sumber Testimoni Bisnis Anda

Langkah Sederhana Bangun Strategi Merek – 2
Langkah Sederhana Bangun Strategi Merek (1)
Empat Prinsip Melakukan Kerjasama

Social MediaMembangun sebuah website dan menjalankan dapat dilakukan oleh setiap orang, bahkan dalam hitungan beberapa jam selesai pekerjaan itu. Tapi pernahkah kita berpikir apa yang ada dibenak pelanggan dan calon pelanggan tentang produk atau jasa anda. Apakah produk atau jasa anda menguntungkan bagi mereka atau memiliki nilai jual yang unik atau apa yang membedakan dengan pesaing anda.

Anda dapat memperoleh testimonial tentang perusahaan dan produk atau jasa anda dengan berbagai cara. Berikut ini adalah tiga media sosial menjadi sumber untuk menambang untuk testimonial.

Facebook Comments

Jika perusahaan atau produk Anda memiliki telah memiliki Facebook Page, Anda sudah dapat memantau posting untuk menanggapi penggemar dan pelanggan lainnya.

Setiap komentar positif yang diposting ke halaman Facebook juga dapat diimpor sebagai testimonial di situs bisnis Anda karena informasi itu milik publik. Cukup klik pada panah drop-down di bagian kanan atas update dan pilih opsi embed.

Dengan menyalin kode HTML yang berisi testimoni tentang produk anda pada website anda, itu akan memberikan testimonial lebih kredibel karena konten itu dapat terhubung dengan akun facebook dari pengemar atau pelanggan yang memberikan testimoni tersebut.

Bahkan testimoni dapat menampilkan gambar atau video yang menambah kekuatan dari konten testimoni dari Facebook Fanpage Comment.

Tweet

Ketika anda memiliki akun pada twitter, anda dapat menemukan tweet yang berkaitan perusahaan anda dan bisnis anda. Karena Twitter memiliki kemampuan proses update tweet yang besar berasal dari publik, melalui Trending Topic.

Gunakan opsi Embed ketika Anda menemukan tweet tentang anda. Format ini dapat anda tempelkan pada website anda dalam bentuk teks, terlebih tweet ini terhubung dengan akun dari sang pemberi tweet.

Arahkan setiap tweet dari pengemar anda atau pelanggan yang berisi penilaian tentang perusahaan dan produk atau jasa anda. Gunakan hashtag yang spesifik yang terhubung secara otomatis dengan produk atau jasa dan perusahaan anda.

Instagram Photo

Instagram adalah sumber yang sempurna untuk konten visual untuk digunakan sebagai testimonial. Sayangnya, Instagram tidak memiliki fitur pencarian baik untuk menemukan update publik menyebutkan bisnis Anda.

Tapi anda tetap bisa menggunakan pencarian Twitter untuk menemukan tweet dari Instagram posting tentang bisnis Anda dengan mencari instagram.com/p/ dan nama bisnis Anda.

Link dalam tweet akan membawa Anda langsung ke pos di Instagram. Mengklik pada bagian bawah kanan update akan muncul opsi embed. Anda dapat memilih untuk menanamkan citra Instagram dengan atau tanpa keterangan.

[Copy]