Dua Situs Indonesia Diretas Hacker Asal Pakistan

HomeBerita

Dua Situs Indonesia Diretas Hacker Asal Pakistan

Mozilla Firefox Hapus Mesin Pencari Rusia Pada Browser
Cerita Awal Secangkir Kopi
TikTok Uji Tombol Repost Video Seperti Pada Twitter

Dua situs Indonesia Bukalapak.com dan Youthmanual.com diretas hacker asal dari Pakistan yang dikenal sebagai Gnosticplayers, aksi peretasan ini merupakan putaran ke 4. Seperti email yang disampaikan kepada The Hacker News bahwa itu akan menjadi batch terakhir dari database yang dicuri, peretas merilis putaran keempat yang berisi hampir 27 juta catatan pengguna baru yang berasal dari 6 situs web lain.

Peretas bulan lalu telah membuat tiga putaran akun curian untuk dijual di pasar web gelap populer bernama Dream Market, memposting rincian 620 juta akun di babak pertama, 127 juta akun dari 8 situs di babak kedua, dan 92 juta akun dari 8 situs web di putaran yang ketiga.

Gnosticplayers mengatakan kepada The Hacker News dalam sebuah email bahwa putaran keempat untuk dijual di Dream Market adalah milik dari 6 situs web yang diretas berikut:

  • Youthmanual — Indonesian college and career platform — 1.12 juta akun
  • GameSalad — Online learning platform —1.5 juta akun
  • Bukalapak — Online Shopping Site — 13 juta akun
  • Lifebear — Japanese Online Notebook — 3.86 juta akun
  • EstanteVirtual — Online Bookstore — 5.45 juta akun
  • Coubic — Appointment Scheduling — 1.5 juta akun

The Hacker News telah mengkontak perusahaan-perusahaan yang terkena dampak untuk memberi tahu mereka tentang kebocoran tersebut dan agar mereka memperingatkan pengguna mereka tentang insiden keamanan yang terkait dengan pelanggaran tersebut.

Sumber : The Hacker News

[Copy]