Gojek Jadi Aplikasi Pertama Terintegrasi Bank Digital

HomeBisnisstartup

Gojek Jadi Aplikasi Pertama Terintegrasi Bank Digital

Instagram Uji Fitur Baru ‘Take a Break’
Instagram Ujicoba Posting Melalui PC Desktop
Google akuisisi mesin belanja visual Like.com

Gojek dengan GoPay -nya mengkokohkan sebagai platform pembayaran yang terintegrasi dengan Bank Digital Jago. Gojek menjadi platform pertama yang mengadopsi layanan bagi penggunanya untuk membuka rekening bank Jago melalui aplikasi. Bank Digital Jago yang telah terdaftar di BEI (Bursa Efek Indonesia) membuat perbankan digital menjadi lebih nyaman dari sebelumnya.

Pengguna GoPay yang terverifikasi dapat membuka akun Jago tanpa biaya, dan tidak ada persyaratan saldo minimum. Pemindahan dana antara dompet GoPay dan akun Jago tidak dikenakan biaya.

Kemitraan ini akan memberikan kemudahan akses bagi banyak orang yang tidak memiliki rekening bank di Indonesia. Menurut survei terbaru oleh Lembaga Demografi Universitas Indonesia, satu dari lima pengguna GoPay tidak memiliki rekening bank atau tidak menggunakannya secara aktif.

Kemitraan Gojek dan Jago telah dimulai pada Desember 2020, ketika Gojek mengakuisisi 22% saham di bank digital. Mereka meluncurkan integrasi pertama mereka pada bulan Juli, memungkinkan pengguna Jago menghubungkan kantong Jago mereka menjadi dompet di aplikasi Gojek untuk melakukan pembayaran tanpa uang tunai untuk layanan Gojek.

Dikutip : KR-ASIA

[Copy]