Amazon Bakal Tutup Alexa.Com

HomeBerita

Amazon Bakal Tutup Alexa.Com

800 Ribu Situs Berbasis WordPress Alami Kerentanan Akibat Plugin SEO
1,6 Juta Situs WordPress Diserang Dari Lebih 16.000 IP Address
Hacker Berhasil Retas Sistem Email FBI

Amazon bakal menghentikan Alexa.com, situs yang menyediakan layanan analisis lalu lintas web selama lebih dari dua dekade. Alexa didirikan pada tahun 1996 dan dibeli oleh Amazon pada tahun 1999.

Alexa.com terkenal karena keberadaan Alexa Rank, peringkat situs web paling populer di dunia, dengan informasi yang sering dirujuk dalam liputan berita dan sumber daya publik seperti Wikipedia.

Dalam posting pengumuman, tim Alexa.com mengatakan perusahaan berhenti menawarkan untuk pelanggan baru pada 8 Desember 2021, dan akan menutup situs pada 1 Mei 2022.

“Dua puluh lima tahun yang lalu, kami mendirikan Alexa Internet. Setelah dua dekade membantu Anda menemukan, menjangkau, dan mengonversi pemirsa digital Anda, kami telah membuat keputusan sulit untuk menghentikan Alexa.com pada 1 Mei 2022. Terima kasih telah menjadikan kami sumber daya utama Anda untuk riset konten, analisis kompetitif , penelitian kata kunci, dan banyak lagi lainnya,” tulis postingan tersebut.

Alexa.com begitu populer dan kontroversial secara bersamaan mengingat betapa pentingnya membangun metrik lalu lintas di bisnis online. Selama bertahun-tahun, ada banyak tuduhan bahwa layanan Alexa Rank dapat dimainkan, tetapi tetap menjadi nama yang paling dikenal di dunia peringkat web.

Dikutip dari : TheVerge

[Copy]