Instagram Luncurkan Fitur Kontrol Orang Tua Maret 2022

HomeBisnisfacebook

Instagram Luncurkan Fitur Kontrol Orang Tua Maret 2022

Fitur Pembuat Stiker Hadir Di WhatsApp Versi Web
Facebook Perbaiki Bug Privasi
fb gunakan 30 ribu server

Bulan maret 2022, Instagram akan luncurkan fitur kontrol orang tua di platformnya, rencana ini diungkapkan oleh kepala layanan Instagram Adam Mosseri dalam sebuah cuitannya di Twitter. Fitur ini membantu para orang tua untuk mengontrol waktu yang digunakan anak mereka mengakses Instagram, dan memperoleh pemberitahuan jika anak mereka melaporkan seseorang. Fitur kontrol orang tua ini akan menjadikan Instagram sebagai platform sosial media yang aman terutama bagi pengguna anak.

Meskipun postingan Mosseri mengatakan bahwa fitur keamanan ini telah difungsikan sejak “lama”, pengumuman Instagram ini muncul setelah serangkaian pengungkapan efek negatif dari jejaring sosial milik Meta.

Bersamaan dengan fitru kontrol orang tua, Instagram mengatakan sedang mengembangkan pusat pendidikan bagi orang tua untuk menawarkan tips dan tutorial tentang penggunaan media sosial anak-anak.

Dalam waktu dekat, Instagram mengatakan akan meluncurkan fitur “Take a Break” yang mulai diuji bulan lalu. Fitur keikutsertaan ini meminta pengguna untuk menjauh dari aplikasi setelah mereka mengakses untuk jangka waktu tertentu, seperti 10, 20, atau 30 menit.

Fitur keamanan baru lainnya termasuk perubahan cara Instagram menangani izin penandaan untuk pengguna remaja, yang akan diluncurkan ke pengguna awal tahun depan. Secara default, Mosseri mengatakan layanan tidak akan lagi mengizinkan pengguna untuk menandai atau menyebut pengguna remaja. Ada juga fitur penghapusan massal baru yang dirilis pada bulan Januari, pengguna dapat menghapus posting, suka, dan komentar mereka secara massal. Mosseri mengatakan ini dirancang untuk membantu pengguna “mengelola jejak digital mereka.”

Dikutip dari : TheVerge dan Blog Instagram

[Copy]