Pembaruan Darurat Remote Desktop Pada Windows Server

HomeSoftware

Pembaruan Darurat Remote Desktop Pada Windows Server

facebook dan Microsoft Bangun Kabel Bawah Laut Ke Eropa
Microsoft: Dukungan untuk Windows 10 20H2 berakhir pada Mei 2022
Tekno Virtual Microsoft Hyper-V R2

Microsoft merilis pembaruan darurat mengatasi bug di Windows Server yang pada aplikasi Remote Desktop dan sejumlah masalah kinerja.

“Microsoft merilis pembaruan Out-of-band (OOB) pada hari ini, 4 Januari 2022, untuk menyelesaikan masalah di mana Windows Server mungkin mengalami black screen, slow sign in, atau kelambatan umumnya,” penjelasan pihak Microsoft .

“Mungkin juga anda tidak dapat menggunakan Remote Desktop untuk menjangkau server. Dalam beberapa keadaan, kemungkinan server berhenti merespons.”

Platform yang terpengaruh oleh bugs ini adalah Windows Server 2022, Windows Server 2019, Windows Server 2016, dan Windows Server 2012 R2.

Pembaruan untuk mengatasi masalah ini tidak tersedia pada pembaruan Windows yang selama langsung diperolah dan tidak akan diinstal secara otomatis pada sistem yang terpengaruh.

Anda bisa mendapatkan paket pembaruan KB5010196 secara mandiri untuk Windows Server 2019 menggunakan petunjuk yang tersedia di artikel knowledgebase.

Anda juga dapat mengunduh pembaruan dari Katalog Pembaruan Microsoft. Administrator dapat mengimpor pembaruan ini ke Windows Server Update Services (WSUS) secara manual menggunakan instruksi yang tersedia di Katalog Pembaruan Microsoft.

KB5010196 adalah pembaruan kumulatif, jadi Anda tidak perlu melakukan instalasi pembaruan Windows Server pada saat instalasi KB5010196.

Perbaikan belum tersedia untuk semua versi Windows, Microsoft belum merilis pembaruan untuk Windows Server 2022, Windows Server 2016, dan Windows Server 2012 R2, tetapi sedang memperbaiki dan akan memberikan solusi dalam beberapa hari mendatang.

Pada bulan November, Redmond merilis pembaruan out-of-band untuk memperbaiki masalah otentikasi yang terkait dengan proses delegasi Kerberos yang memengaruhi Domain Control (DC) yang menjalankan versi Windows Server.

Dikutip dari : Bleeeping Computer

[Copy]