HomeOpini

Langkah Sederhana Bangun Strategi Merek – 2

Brand StrategyArtikel ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul :  Langkah Sederhana Bangun Strategi Merek (1), pada lanjutan kali ini mengungkap tips dari artikel sebelumnya. Terdapat tips cepat untuk membantu anda dalam mengembangkan strategi merek yang dimulai dari pengaturan dasar.

Cara Terbaik membangun pesan untuk merek

Kekuatan pesan yang berkualitas akan mampu membangun merek dari produk tersebut. Membentuk citra sebuah merek diperlukan pesan yang tepat dalam produk. Maka dari itu diperlukan sebuah strategi dalam membentuk pesan yang tepat, antara lain :

  1. Tentukan waktu dan topik pesan yang tepat dalam pemasaran
  2. Buatlah pesan dan komunikasi dengan kekuatan informasi yang jelas tentang perusahaan
  3. Jagalah misi dan nilai-nilai anda dalam benak setiap orang sepanjang waktu
  4. Wujudukan nilai yang sesungguhnya tentang produk anda pada target pasar

Tetaplah Konsisten

Merek adalah kegiatan yang membangun sebuah pencitraan maka diperlukan segala upaya dalam membangunnya pada target pasar anda. Sikap Konsisten membantu pelanggan dapat berhubungan secara terus menerus tentang gambaran dan ide-ide tentang perusahaan anda, kekuatan tersebut adalah identitas dari merek anda. Dari sudut pandang desain, anda harus menggunakan logo, bentuk huruf dan warna yang sama dalam melakukan pemasaran dan komunikasi tentang perusahaan anda. Anda akan takjub melihat semua hal yang berkaitan dengan persepsi tentang sebuah perusahaan baik secara individu dan segala hal yang berasal dari online. Semakin konsisten, anda semakin dipercaya oleh pelanggan Anda saat ini dan masa depan.

Optimalisasi Sosmed

Sosial Media merupakan salah satu tool yang dapa mendukung anda dalam memperkenalkan citra dari merek  anda. Perlu diingat, setiap platform sosial media membutuhkan konsep konten yang sedikit berbeda dan jenisnya. Ada dua hal penting yang harus dipikiran tentang sosial media dan strategi merek anda.

  1. Sebelum posting, pastikan deskripsi tentang produk anda semua media sosial dan citra merek anda tetap sama dengan web dan semua pesan yang telah anda sampaikan.
  2. Pastikan selalu membuat strategi pada setiap jenis sosmed ketika anda memanfaatkan media sosial sebagai media komunikasi.