Iklan tokobagus.com kali ini menampilkan sesuatu yang berbeda dari sebelumnya, biasa iklannya berisi tentang keunggulan layanan, kemudahan dan kehebatan menggunakan tokobagus.com. Iklan yang berdurasi 15 detik yang dibintangi Stanley Gustaf ini menampilkan logo tokobagus.com yang dilipat lalu diganti lembar kertas berbentuk bulat dengan tulisan OLX. Awal iklan ini tidaklah menjadi menarik untuk dilihat tapi akhirnya menimbulkan pertanyaan kenapa harus diganti jadi OLX.co.id. Padahal nama tokobagus.com yang didirikan tahun 2005 oleh Arnold Sebastian Egg dan Remco Lupker begitu melekat di benak pengguna internet di Indonesia. Bahkan setiap iklan tokobagus.com selalu muncul iklan dari rivalnya berniaga.com.
OLX adalah sebuah brand e-commerce global yang dimiliki oleh Naspers, induk perusahaan Tokobagus, yang berinvestasi sejak tahun 2010 silam. Naspers yang merupakan grup media besar asal Afrika Selatan mulai masuk ke pasar Indonesia melalui investasi di Tokobagus dan juga akuisisi Multiply yang resmi ditutup tahun lalu.
Tahun 2010, Naspers juga masuk sebagai investor strategis di OLX, dikabarkan melalui investasi sebesar $20 sampai $40 juta. Sebelum masuknya Naspers, OLX telah mendapat pendanaan sebesar $28.5 juta dari beberapa investor yaitu Bessamer Venture Partners, Founders Fund, DN Capital, General Catalyst Partners, dan Nexus Ventures. Grup OLX sudah berada di 106 negara, yang artinya sudah lebih dari 50% negara di seluruh dunia, dan tersedia di lebih dari 40 bahasa. OLX didirikan oleh Fabrice Grinda dan Alec Oxenford pada tahun 2006 di Buenos Aires sebelum akhirnya berkembang ke seluruh dunia dan memindahkan markasnya ke New York, AS.
Dengan berganti namannya Tokobagus.com menjadi OLX.CO.ID yang hampir berbarengan dengan beralihnya Sulit.com.ph menjadi OLX.PH, perubahan ini memiliki nilai strategis dalam menguasai pasar global. Pernyataan dari Naspers ketika berinvestasi di OLX, sebagai grup, Naspers akan mengakuisisi atau mendirikan sebuah komunitas internet di negara secara spesifik, sebelum mengembangkan operasinya dengan masuk ke layanan-layanan seperti e-commerce, komunikasi dan konten.
Mungkin kini saatnya kita tunggu OLX.CO.ID mampu mempertahankan positioning sebagai media berdagang online dari Indonesia untuk dunia, yang sangat ini di tengah persaingan sengit antar e-commerce.